EnglishIndonesian
penggunaan umum baja ringan

Dasar-dasar dan Penggunaan Umum Baja Ringan

Dasar-dasar dan Penggunaan Umum Baja Ringan – Sebagai pemasok baja pilihan ada banyak jenis, kategori, dan nilai baja di luar sana, masing-masing dengan serangkaian sifat, manfaat, dan potensi kerugiannya sendiri.

Salah satu kategori tersebut adalah baja ringan, istilah yang umum untuk menggambarkan jenis baja yang sangat umum. Apa sebenarnya baja ringan yang menggambarkan, bagaimana pembuatannya, dan untuk apa digunakan? Mari lihat.

 

Apa Saja yang Bisa Dibuat Dari Baja Ringan

Properti

Baja ringan adalah jenis baja karbon dengan kandungan karbon rendah, dan disebut juga baja karbon rendah. Rentang akan bervariasi berdasarkan sumbernya, tetapi umumnya antara 0,05 persen hingga 0,25 persen berat.

Baja karbon yang lebih tinggi, di sisi lain, akan berkisar antara 0,30 persen dan 2,0 persen karbon. Di luar ini, baja diklasifikasikan sebagai besi tuang. Baja ringan bukanlah baja paduan, dan karena itu tidak mengandung sejumlah besar elemen lain selain besi. Ini membuatnya berbeda dari jenis baja lainnya dalam beberapa hal:

⦁ Lebih ulet, dapat dikerjakan, dan dapat dilas daripada baja karbon tinggi dan baja lainnya
⦁ Hampir tidak mungkin mengeras dan menguat selama pemanasan dan pendinginan
⦁ Sangat sedikit karbon dan elemen paduan lainnya untuk memblokir dislokasi dalam struktur kristal, yang berarti lebih sedikit kekuatan tarik
⦁ Jumlah besi dan ferit yang tinggi, menjadikannya magnet
⦁ Dapat mengalami oksidasi jika tidak dilapisi dengan benar
⦁ Relatif terjangkau dibandingkan dengan baja lainnya

Bagaimana Itu Dibuat

Baja ringan dibuat dengan cara yang mirip dengan baja karbon lainnya. Salah satu metode yang umum adalah kombinasi antara besi dan batu bara yang dilebur bersama dalam tanur tinggi, kemudian dipadatkan menjadi bentuk persegi panjang. Penggulungan panas atau penggambaran dingin kemudian akan digunakan untuk menurunkan baja ringan ke ukuran yang diinginkan. Nah jika Anda tertarik Anda bisa langsung kunjungi auristeel.com.

 

Manfaat Utama Menggunakan Baja Ringan

Karena ini tentang mencuri pujian untuk efektivitas biaya dan keserbagunaan, tidak ada yang sebanding dengan baja ringan. Baja ringan, bentuk baja yang paling umum dan sangat populer hadir dengan berbagai aplikasi dan reputasi premium.

Orang-orang mengandalkan baja ringan yang diperdagangkan oleh Pedagang Besi dan Baja di Kolkata karena beberapa alasan. Hal terbaik tentang baja adalah dapat dipotong dan dimodifikasi sesuai dengan tujuannya. Mari kita lihat sekilas beberapa manfaat utama baja ringan.

 

Dapat Dilas

Seperti yang telah disebutkan, baja ringan dapat dilas dan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan. Tidak seperti versi baja karbon tinggi, baja ringan dapat digabungkan atau digabungkan dengan logam lain dengan mudah. Ini membawa beberapa sifat logam dan karena alasan itu, listrik dapat melewatinya tanpa menyebabkan distorsi pada susunan zat.

Namun ini berbeda dengan baja tahan karat yang membutuhkan metode khusus untuk dilas dengan kualitas profesional. Dan ini menghemat uang yang dihabiskan untuk biaya listrik dan jam kerja, dengan penyelesaian struktural untuk memastikan fabrikasi yang mudah.

 

Dapat Dikarburasi

Meskipun baja ringan memiliki kekuatan tarik yang rendah dan dapat membuatnya mudah pecah di bawah tekanan, ada solusi efektif untuk ini. Itu bisa dikarburasi. Karburasi adalah jenis perlakuan baja khusus di mana baja atau besi dipanaskan dengan pembebasan karbon saat terurai.

Ketika didinginkan melalui proses quenching, permukaan akan mengeras sementara inti tetap lunak namun keras. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan kekuatan dan karakter keausan baja murah lainnya. Ini juga membantu meningkatkan kekuatan lelah baja. Nah menarik bukan dari Artikel diatas untuk baja ringan, semoga bermanfaat bagi Anda terimakasih.