EnglishIndonesian
penggunaan baja ringan

Penggunaan Baja Ringan Dalam Industri Konstruksi

Penggunaan Baja Ringan Dalam Industri Konstruksi – Baja ringan, juga dikenal sebagai baja karbon rendah, hanya menggunakan sedikit karbon. Persentase karbon dapat bervariasi dari 0,05% sampai 0,25% berat. Selain itu, ini bukan baja paduan dan karenanya tidak mencakup sejumlah besar elemen lain seperti kromium, molibdenum, dll.

Teknik yang digunakan dalam pembuatan baja ringan mirip dengan baja karbon lainnya. Besi dan batu bara dilebur bersama dalam tanur tinggi dan kemudian dikeraskan menjadi bentuk persegi panjang.

Karena kandungan karbon dalam baja ringan lebih sedikit, sifat-sifatnya juga bervariasi dibandingkan dengan baja karbon lainnya. Baja ringan menemukan penggunaannya dalam berbagai aplikasi dan sifat-sifat berikut menjadikannya pilihan ideal untuk digunakan di berbagai tempat.

 

Semakin Sedikit Karbon Dalam Baja Ringan Membuatnya Lebih Ulet dan Dapat Dikerjakan dengan Mesin

⦁ Baja ringan juga dapat dengan mudah dilas

⦁ Baja ringan sangat mudah dibentuk dan tidak retak dibandingkan dengan baja karbon tinggi yang sangat rentan pecah. Juga, properti ini memudahkan baja ringan untuk ditempa menjadi lembaran tipis

⦁ Baja ringan menggabungkan Besi dan Ferit dalam jumlah tinggi yang memberikan sifat magnetik padanya

⦁ Baja ringan hemat biaya dibandingkan dengan baja karbon lainnya

⦁ Baja ringan cukup serbaguna dan dapat dengan mudah dicetak menjadi bentuk apa pun yang diinginkan

 

Karena Keterjangkauan dan Sifat-Sifatnya yang Hebat, Baja Ringan Sangat Banyak Digunakan Dalam Industri Konstruksi, seperti:

 

Bangunan Baja dan Jembatan

Dengan sifat seperti keuletan, kemampuan las, dan kelenturan, baja ringan menjadi bahan konstruksi yang ideal untuk bangunan baja dan jembatan. Selain itu, baja ringan memenuhi persyaratan seismik dan angin yang ketat dan juga tahan api. Nah jika Anda tertarik Anda bisa langsung kunjungi auristeel.com.

 

Pipa

Baja ringan sangat digunakan dalam transportasi gas dan cairan. Alasannya, mereka sangat ulet dan dapat dengan mudah dilas. Selain itu, pipa baja ringan tidak pecah di bawah tekanan, melainkan ditekuk untuk memungkinkan kelancaran aliran cairan.

 

Tujuan Lain

Karena dapat menawarkan banyak keuntungan dengan harga yang cukup murah, baja ringan banyak digunakan di berbagai tempat. Mereka digunakan dalam pagar dan pembuatan gerbang. Selain itu, baja ringan juga digunakan dalam pembuatan baut dan pengencang karena menawarkan kekuatan dan umur panjang yang sangat baik.

 

Pipa Hitam MS

Pipa Hitam MS kami dibuat menggunakan baja ringan bermutu tinggi dan memenuhi standar kualitas ketat yang memberikan kekuatan dan daya tahan. Pipa digunakan di berbagai industri karena kemampuannya untuk dengan mudah dilas dan dicor dalam berbagai bentuk untuk memenuhi persyaratan perpipaan dan tubing.

 

Tabung Pra Galvanis

Lembaran Galvanis Baja Ringan digunakan untuk memproduksi Tabung Pra Galvanis dan karenanya sangat stabil dan tahan lama. Selain itu, mereka tahan korosi dan membuatnya sempurna untuk berbagai aplikasi.

Hasil akhir yang mulus diberikan pada Pipa Pra Galvanis di fasilitas galvanisasi internal APL Apollo. Selain itu, pipa mengandung lapisan seragam di seluruh dan dengan demikian dapat dengan mudah menahan distorsi konstruksi tanpa mempengaruhi lapisan seng.

Tabung ideal untuk digunakan dalam aplikasi struktural rumah tangga di daerah pesisir serta digunakan dalam pembuatan gudang, purlin, dan sistem kasau. Struktur rumah kaca, tiang listrik, pipa ledeng, perancah, gerbang, pagar, dan panggangan juga menggunakan Tabung Pra Galvanis.

Ini juga menemukan penggunaannya dalam aplikasi otomotif seperti konstruksi badan bus dan aplikasi struktural infrastruktur seperti pembangkit listrik tenaga surya dan kincir angin. Nah menarik bukan untuk Anda ikuti, dengan Artikel ini akan memepermudah Anda dalam mempergunakan baja ringan semoga bermanfaat bagi Anda semoga bermanfaat, terimakasih.