EnglishIndonesian
rangka atap baja ringan auristeel

Kelebihan Rangka Atap Baja Ringan dari Produk Auristeel

Kelebihan Baja Ringan dari Produk AuristeelRangka atap baja ringan, bisa dibilang, lebih banyak dipilih sebagai bahan konstruksi rumah kontemporer. Pasalnya, baja ringan juga diyakini lebih menguntungkan dari beberapa aspek yang lainnya dibandingkan dengan rangka atap berbahan kayu. Jika Anda ingin membangun rumah yang terbuat dari baja ringan, Anda perlu mengetahui kelebihan terlebih dahulu.
Konstruksi rumah lebih efektif jika menggunakan Baja Ringan dari Auristeel. Jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya, kelebihan dari atap baja ringan cukup banyak sekali. Keuntungan utamanya termasuk yang berikut:

Anti Karat dan Anti Rayap

Baja ringan memiliki sifat tahan rayap, tidak seperti atap kayu. Tidak hanya itu, baja ringan juga terbuat dari bahan logam anti karat. Dengan begitu, perawatan atap menjadi lebih mudah.

Lebih Murah Dibandingkan Kayu

Karena semakin langka, harga kayu berfluktuasi tajam. Sedangkan baja ringan mudah ditemukan, sehingga harganya tidak fluktuatif. Dibandingkan dengan atap kayu, baja ringan memiliki harga murah.

Proses Pemasangan Mudah dan Murah

Begitu juga dalam hal pemasangan, rangka baja ringan lebih mudah dipasang. Kemudahan ini berdampak pada kecepatan waktu dan biaya pemrosesan. Karena mudah, prosesnya bisa selesai dalam waktu singkat. Biayanya otomatis akan lebih murah.

Punya Sifat yang Lentur

Selain bahan kayu, baja ringan juga sering dibandingkan dengan baja konvensional. Dalam hal fleksibilitas, baja ringan jauh lebih fleksibel daripada baja konvensional. Tegangan tarik baja ringan cukup tinggi yaitu sekitar 550 Mpa, sedangkan baja konvensional hanya 300 Mpa. Karena sifat lentur ini, baja ringan dapat menyerap energi dalam jumlah yang lebih besar.

Apa Saja Kelebihan Rangka Atap Baja Ringan dari Produk Auristeel?

Daya Tahan Jangka Panjang

Baja ringan memiliki daya tahan yang sangat baik karena tidak mudah lapuk atau susut. Selain itu, meskipun lebih fleksibel dari baja konvensional, baja ringan tetap kuat untuk menahan stabilitas bangunan dibandingkan dengan kayu.

Material Ramah Lingkungan Karena Bisa Didaur Ulang

Jika suatu saat ingin membongkar rangka atap baja ringan, jangan langsung dibuang. Material baja masih bisa digunakan untuk membuat konstruksi bangunan lagi.Sifatnya yang dapat didaur ulang, penggunaan baja ringan sering digaungkan oleh program pemerintah. Dalam upaya peduli lingkungan, material kayu seharusnya lebih baik diganti dengan baja ringan karena karakteristiknya tersebut.

Bobot Atap Baja Lebih Ringan

Sesuai dengan namanya, keunggulan utama kubah baja ringan adalah bobotnya yang ringan dibandingkan dengan rangka kayu. Atap baja ringan ini terbuat dari baja paduan seng-aluminium sehingga tidak membebani plafon Anda.

Minim Perawatan

Atap baja adalah keuntungan lain karena akan menghemat banyak uang pemilik rumah untuk pemeliharaan. Lengkungan baja ringan akan memudahkan pengoperasian langit-langit sekaligus menopang atap, dan pekerjaan langit-langit akan lebih ringan. Jika langit-langit Anda kuat untuk waktu yang lama, terutama kebocoran yang merupakan masalah umum pada atap dapat dihindari.

Mampu Bertahan dengan 10 Kali Lipat Lebih Lama Dibanding Bahan Kayu

Penggunaan rangka atap dari kayu sudah jarang sekali digunakan saat ini. Para kontraktor lebih memilih penggunaan rangka atap dari bahan baja ringan. Dan rangka atap baja ringan bisa bertahan 10 kali lebih lama dari bahan kayu.

Itulah ulasan tentang kelebihan Baja Ringan dari produk Auristeel. Bagi anda yang berminat dengan produk dari Auristeel, silahkan menghubungi customer service kami untuk membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan dalam konstruksi bangunan.