EnglishIndonesian
jenis rangka atap

Jenis Rangka Atap dan Biaya yang Dipergunakan

Jenis Rangka Atap dan Biaya yang Dipergunakan – Memilih jenis rangka atap terbaik untuk sebuah rumah memang cukup menantang. Fungsionalitas dan kondisi estetika menjadi pertimbangan jenis rangka atap yang akan Anda pilih. Biaya dapat sangat bervariasi, tetapi ada cara untuk menjaga pengeluaran tetap rendah.

Rangka Atap khas dapat dikenali dari bentuknya yang segitiga dan paling sering digunakan dalam konstruksi atap. Setiap rangka atap memiliki kelebihan dan kekurangan, dan harus dirancang agar sesuai dengan kondisi dan tujuan tertentu. Pikirkan jenis tampilan yang Anda inginkan untuk bangunan akhir Anda saat memilih jenis rangka atap, karena sering kali menentukan bentuk akhir dan kemiringan atap Anda.

Rangka atap dapat masuk akal bila dirancang untuk mengatasi pertimbangan yang sering memicu persyaratan kode bangunan khusus yang mahal. Anda dapat menyadari keuntungan ini saat menggunakan:

⦁ Pekerja yang kurang berpengalaman dapat memasang rangka atap, mengurangi biaya tenaga kerja dan memfasilitasi proses pemasangan dibandingkan sistem suspensi atap lainnya.

⦁ Beberapa desain mungkin memerlukan lebih sedikit dinding penahan beban karena rangka ini dapat digunakan untuk mencapai bentang yang lebih panjang, menciptakan ruang hidup yang terbuka.

⦁ Penghematan bahan bangunan dapat menghasilkan. Seringkali, ketika dikombinasikan dengan rangka, bahan yang lebih ringan dan lebih murah dapat digunakan secara keseluruhan.

⦁ Pemasangan rangka batang dapat dilakukan dalam satu hari, karena dapat dibuat di dekat lokasi dan dipasang menggunakan derek ringan atau peralatan konstruksi.

 

Jenis Rangka Atap

Rangka atap datang dalam berbagai jenis, tetapi empat varian di bawah ini merupakan bagian terbesar dari langit-langit yang dibangun.

 

Rangka atap akord paralel

Umumnya digunakan di langit-langit katedral, biaya rangka ini lebih tinggi karena memerlukan penggunaan anggota baja untuk berfungsi sebagai penyangga. Kompleksitas dan banyak potongan kayu yang digunakan mewakili kelemahan lain. Jembatan termal yang disebabkan oleh kawat gigi baja dapat menurunkan efisiensi energi , tetapi banyak yang menganggap garis sederhana dari rangka atap akord paralel berfungsi dan menarik bagi mata.

 

Rangka atap tumit terangkat

Metode ini memungkinkan efisiensi energi yang lebih besar. Rangka atap tumit yang ditinggikan mengurangi masalah kondensasi karena rangka menciptakan penghalang uap dan biasanya terlihat di iklim lembab di mana jamur adalah masalah umum.

Rangka ini membutuhkan pelapis dinding yang empuk dan pekerjaan insulasi tambahan sejak awal, yang meningkatkan biaya konstruksi. Rangka atap dengan tumit yang ditinggikan dapat dirancang untuk menjangkau suatu area dan menyediakan ruang loteng dengan kedalaman penuh. Nah jika Anda tertarik Anda bisa langsung kunjungi auristeel.com.

 

Rangka atap gunting.

Juga biasa digunakan di langit-langit katedral untuk kenyamanan konstruksinya, rangka atap gunting mengurangi kebutuhan akan balok bantalan. Ini menggunakan akord yang lebih rendah yang miring ke dalam, bukannya horizontal. Salah satu kelemahan menggunakan jenis rangka batang ini adalah masalah penyelesaian isolasi, yang selain menghambat daya tarik estetika, juga meningkatkan biaya konstruksi.

 

Rangka atap akord jatuh

Varian akord yang dijatuhkan terdiri dari truss konvensi, dengan truss akord sekunder digantung di bawah untuk membantu mengurangi gaya angkat. Mirip dengan rangka tumit terangkat, jenis ini juga menciptakan penghalang uap yang menciptakan karakteristik insulasi yang hebat.

Penghalang uap membutuhkan pemblokiran dan pelapis tambahan di persimpangan dinding dan langit-langit, menambah biaya konstruksi. Demikianlah Artikel tentang rangka atap yang bisa saya tulis semoga bermanfaat, terimakasih.