EnglishIndonesian
mengatur rangka atap

Cara Mengatur Rangka Atap dengan Aman

Cara Mengatur Rangka Atap dengan Aman – Pembangun sering kali lebih memilih rangka atap daripada atap rangka batang tradisional karena cepat dipasang. Mereka juga menghilangkan kebutuhan untuk menghitung dan memotong sudut atap yang rumit. Rangka atap adalah unit struktural, menampilkan kerangka anggota kecil yang bertindak sebagai anggota yang lebih besar.

Rangka Atap memungkinkan pembangun untuk menjangkau jarak yang lebih jauh di antara dinding tanpa memasang penyangga tengah, menghasilkan ruang terbuka yang lebih besar. Memasang rangka atap lebih sederhana daripada pembingkaian tradisional, tetapi ada sedikit ruang untuk kesalahan.

 

Diagram dan Tata Letak

Gulungan atap tiba di lokasi kerja di atas bak truk besar. Karena rangkanya berat dan berat, biasanya diperlukan derek untuk memindahkannya. Diagram dan tata letak konfigurasi rangka, bersama dengan lembar instruksi terperinci, menyertai rangka. Setiap anggota rangka diberi nomor dan langkah pertama adalah mentransfer nomor ke pelat dinding atas, sesuai dengan diagram.

 

Mengatur Gulungan Pertama

Setiap langkah pemasangan rangka mengikuti instruksi eksplisit dari pabrikan. Biasanya, kontraktor memasang sebagian besar, atau semua, rangka di sisi atap yang berlawanan dengan lokasi Truss Nomor Satu. Pekerja secara manual memindahkan rangka pertama ke ujung atap dan berdiri, memposisikannya pada nomor yang sesuai di pelat dinding. Setelah terpasang, pekerja memakukan rangka ke pelat dinding di kedua sisi dan memasang penyangga sementara untuk menahan rangka tetap tegak.

 

Mengatur Trusses Berikutnya

Setelah memasang rangka kedua dengan cara yang sama, pekerja memasang balok punggungan ke puncak kedua rangka. Balok memanjang ke ujung atap, tergantung di atas gulungan yang masih ada di sana.

Saat pekerja memposisikan setiap rangka berikutnya, mereka menempelkannya ke pelat dinding dan ke balok punggungan. Pekerja mungkin menggunakan penopang sementara tambahan di antara rangka batang, tetapi hanya dapat memasangnya pada tali rangka atas. Tidak ada pemaku yang tidak ditentukan yang diizinkan untuk anggota rangka lainnya. Nah jika Anda tertarik Anda bisa langsung kunjungi auristeel.com.

Lampiran Truss

Meski terdengar aneh, rangka atap dirancang untuk bergerak sebagai satu kesatuan untuk menjaga keutuhan struktur atap. Temperatur dan kelembaban yang berfluktuasi dapat menekan batang rangka, yang mengakibatkan bagian tengah chord bawah terangkat ke atas. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh pembuat rangka yang tidak berpengalaman adalah memakukan kunci bawah ke bagian atas dinding interior yang tidak ditentukan.

Ini adalah kesalahan yang dapat dimengerti karena akord melintasi pelat dinding. Sayangnya, ini meniadakan pergerakan rangka yang dimaksudkan, membatalkan garansi pabrik, dan dapat mengakibatkan anggota rangka lainnya retak. Paku gulungan hanya jika ditentukan pada tata letak yang menyertainya.

Sebuah rangka atap merupakan komponen bangunan direkayasa dirancang untuk rentang jarak lebih dari kayu dimensi tanpa bergantung pada dinding partisi interior untuk dukungan. Truss yang paling umum, truss Fink 2×4, dirancang untuk menopang beberapa beban yang berbeda. Baik Anda membingkai atap baru atau merombak atap rangka yang ada, penting untuk mengetahui komponen apa yang membentuk rangka dan cara kerja perakitan.

Ada banyak jenis rangka atap, sehingga memungkinkan untuk digunakan bahkan pada desain atap yang rumit. Gulungan biasanya dipasang satu per satu, baik dengan tangan atau dengan bantuan derek, tetapi dalam beberapa kasus beberapa gulungan dapat dipasang di tanah dan diangkat ke tempatnya sebagai sub-rakitan tunggal.

Meskipun hampir semua rangka dibuat di pabrik dan diangkut dengan truk, rangka yang dibangun di lokasi juga memungkinkan. Demikianlah Artikel tentang rangka atap yang bisa saya tulis semoga bermanfaat, terimakasih.