EnglishIndonesian
feng shui

3 Pengaturan Letak Tangga di Rumah Menurut Feng Shui

Dalam dunia feng shui, tangga memiliki pengaruh besar karena merupakan penghubung antara dua lantai yang digunakan untuk bergerak dari satu tingkat ke tingkat lainnya. Oleh karena itu, pengaturan letak tangga perlu diperhatikan betul oleh setiap pemilik rumah untuk mendapatkan sesuatu yang positif.

Keamanan dan kenyamanan menjadi hal yang perlu kamu perhitungkan saat menempatkan tangga di rumah. Tangga dirancang agar aman digunakan baik untuk anak-anak, remaja, orang tua, maupun lansia. Penempatan tangga yang asal-asalan, dapat memengaruhi energi positif yang berada di dalam rumah. Penataan dengan feng shui, akan memberikan dampak pada keseimbangan elemen dan aspek kehidupan penghuni rumah. 

Dalam feng shui, tangga berfungsi sebagai pintu masuk dan keluar, dari energi positif dan negatif setelah pintu utama. Untuk mempermudah kamu mengatur penempatan dan bentuk tangga yang akan dibangun, inilah posisi tangga terbaik menurut feng shui.

 

Bentuk Tangga yang Baik

Posisi tangga terbaik menurut feng shui, adalah dengan memperhatikan bentuk tangga. Usahakan menggunakan bentuk tangga menyerupai huruf U dan L, agar energi positif terkumpul terlebih dahulu sebelum menyebar ke seluruh ruangan. Hindari tangga berbentuk putar, karena hal ini akan membuat suasana di dalam rumah terasa tidak menyenangkan.

Tangga Jangan Menghadap Kamar Mandi

Menurut feng shui, posisi tangga tidak boleh berhadap-hadapan dengan kamar mandi. Menghindari meletakkan tangga yang berhadapan langsung depan pintu kamar mandi. Hal tersebut diyakini dapat menyerap energi positif, sehingga merusak keseimbangan energi di dalam rumah.

Jangan Langsung Mengahap Pintu Utama

Menempatkan tangga menghadap pintu utama tampak menjadi pemandangan cukup umum, tapi tangga yang menghadap pintu utama justru tidak dianjurkan menurut fengshui. Apabila posisi tangga langsung menghadap pintu utama dengan jarak kurang dari 5 meter, dipercaya membuat energi positif mengalir dari tangga langsung keluar meninggalkan rumah melalui pintu utama.

Selain itu, tangga yang menghadap pintu utama memang kurang enak dipandang ketika baru masuk dari pintu utama dalam jarak dekat pemandangan yang dilihat pertama adalah tangga.

Semoga artikel dapat membantu anda dalam membuat pencahayaan pada suatu ruangan yang tepat untuk rumah atau bangunan anda. Dapatkan infomasi menarik lainnya terkait bahan bangunan, tips konstruksi dan seputar Baja Ringan hanya di auristeel.com Terimakasih.